Sabtu, 22 Desember 2012

SunMor UGM

Kalau anda berminat untuk mengunjungi Obyek wisata mingguan, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke SUNMOR atau Sunday Morning di UGM. SUNMOR berarti minggu pagi. Sunmor UGM adalah pasar tiban/dadakan yang berada di wilayah Universitas Gadjah Mada, tepatnya di sepnjang Jalan Notonegoro. Mulai dari perempatan pom bensin sagan, Masjid kampus UGM. Pasar tiban ini tepat memisahkan kampus UGM dengan Kampus UNY. Jam buka pasar ini hanya setiap hari minggu mulai dari pukul 05.00 – 12.00 WIB.
Pasar ini pada awalnya dipenuhi pedagang makanan, dalam seiring dengan semakin banyaknya pengunjung, saat ini apapun dijual di pasar kaget ini, mulai dari pedagang pakaian, mainan, peralatan kebutuhan sehari-hari sampai pernak pernik dan merchandise. Kebanyakan pengunjungnya adalah pemuda pemudi dan tidak jarang keluarga mengajak anak-anaknya bermain serta rekreasi di Sunmor UGM. Para pedagangnyapun juga bervariasi, ada pedagang asli (sehari-hari pekerjaannya berdagang), adapula pedagang musiman seperti mahasiswa, dosen, dan sebagainya. selain itu anda juga bisa menyewa sepeda, kuda, maupun andong mini.

Lokasi Sunmor UGM sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota dan dilingkungan sekitar Kampus UGM yang terkenal. Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena dapat dicapai menggunakan kendaraan roda 2, roda 4 maupun kendaraan umum. Hampir seluruh kendaraan umum melewati tempat ini. Dan hampir semua orang tau keberadaan tempat ini sehingga anda akan sangat terbantu










Tidak ada komentar:

Posting Komentar