Jumat, 21 Desember 2012

Wisata Alam "Bukit Mangunan" Imogiri Bantul


















Tempatnya tak jauh dari hutan pinus. Nah, kalau tempat ini dikonsentrasikan untuk tanaman     buah-buahan. Untuk masuk kesini dikenakan biaya retribusi sebesar 5000 rupiah per orang. Kebunnya luas, ada tempat pembibitan  pohon organik, taman bermain, mushola juga ada. Tapi sayang, gak boleh metik buah yang ada disekitar kebun sembarangan, padahal ada durian & sirsak yang lagi berbuah (tapi masih mentah sih, hehe)

Tujuan utama kami ke kebuh buah ini sebenarnya bukan untuk cari buah, tapi naik ke Puncak Mangunan. Dari pintu masuk, ikuti jalan menurun, dan ikuti plang kecil dengan tulisan 'ke puncak' sampai ketemu taman bermain dengan kolam, dari situ bisa pilih 2 alternatif jalan lagi : jalan kaki atau nekat naik motor menyusuri jalan terjal nan tak mulus. Kalau jalan kaki, lebih baik lewat tangga yang letaknya di sebelah kiri kolam, agak capek sih tapi gak terlalu jauh kok. Kalau mau pakai motor juga bisa, naiknya lewat jalan memutar di sebelah kanan kolam. 

Pemandangan seperti ini yang bisa kita lihat dari Puncak Bukit Mangunan:


















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar